Rabu, 25 Mei 2011

Terblanche Sodorkan Sketsa New Norton


F: Norton (MCN)
F: Norton (MCN)
BIRMINGHAM - Cukup membutuhkan waktu tiga bulan setelah bergabung dengan Norton, desainer legendaris Pierre Terblanche menyodorkan sebuah sketsa sebuah motor. Dalam gambarnya, Terblanche mencoba menggoda dengan membuat sebuah model motor dengan tampilan futuristik.
Terblanche merupakan orang dibalik kesuksesan desain-desain motor terkenal. sebut saja Ducati Supermoto, Hypermotard, 999 dan Multistrada serta Moto Guzzi konsep yang ditampilkan 2009 lalu.

Meski terlihat sebagai model motor masa depan, kesan retro sebagai identitas Norton tetap dipertahankan. Semua desain yang dibuat Terblanche mengambil basis mesin 961 parallel-twin dari comando 961. Sayangnya, sketsa motor futuristik ini belum ada konfirmasi resmi akan masuk ruang produksi.

Pierre Terblanche adalah seorang desainer motor asal Afrika Selatan. Setelah pindah ke Jerman dan bekerja dengan Volkswagen, dia bergabung dengan Cagiva Research Center, San Marino, di bawah arahan Massimo Tamburini.

Ketika Cagiva memutuskan menjual Ducati ke AS berbasis Texas Pacific Group, Pierre Terblanche memilih untuk mengikuti Ducati. Pada Desember 2007 dia meninggalkan Ducati untuk mengejar ambisi pribadinya bahwa dia harus menjadi seorang desainer, bukan manajer. Selanjutnya, Pierre Terblanche bekerja untuk Piaggio pada Moto Guzzi sebelum bergabung dengan Norton.

Beberapa rancangan Terblanche antara lain Cagiva 900 Gran Canyon, Ducati Multistrada, Ducati Hypermotard, Ducati Supermono, Ducati ST3, 1999–2007 Ducati SuperSport, Ducati MH900e, Ducati 749/999 dan Ducati SportClassics.(RON215)
Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar