Selasa, 10 Mei 2011

Husqvarna Rancang Motor 900cc


F: Varian Husqvarna (mbike.com)
F: Varian Husqvarna (mbike.com)

VARESE - Pabrikan motor Husqvarna tengah mempersiapkan mesin terbaru untuk model motor yang akan diluncurkan 2012 mendatang. Mesin yang dikembangkan produsen asal Italia ini berkapasitas 900cc.

Awalnya pabrikan Husqvarna menggunakan mesin BMW F800R yang berkapasitas 800cc, untuk menyesuaikan spesifikasi motor konsep terbarunya. Namun, Husqvarna nampaknya kurang puas dengan kinerja mesin tersebut lalu memilih untuk meningkatkan kapasitas mesin hingga 900cc. Alhasil, banyak komponen penting dirancang ulang demi pengangkatan tenaga dan torsi.

Boks udara dan saluran gas buang pun diracik kembali untuk menciptakan keseimbangan, kinerja yang optimal serta berfungsi menekan beban dan distribusi tenaga. Meski belum mengeluarkan keterangan resmi perihal mesin baru ini, Husqvarna mengklaim mesin barunya ini halus pada rpm rendah dan agresif di putaran atas.

"Motor pertama yang akan diluncurkan menggunakan mesin 900cc merupakan street bike yang terdiri dari dua versi. Motor ini akan mempertahankan ciri khas Husqvarna yang agresif, bertenaga dan seimbang." ungkap General Manager HVUK Ltd, Massimo Granata seperti yang dikutip dari Autoevolution.

Kita tunggu saja nanti, model apa yang akan menggunakan mesin terbaru ini dan bagaimana performanya Husqvarna yang menggendong mesin hampir 1000cc ini.(RON215)
Sumber : okezone.com

BIKERMART CENTER

Jl. S Parman No. 206 Purwokerto
Jawa Tengah - Indonesia 53141

Email  : biker.mart@yahoo.co.id
Phone : 0281-621505

Tidak ada komentar:

Posting Komentar