Rabu, 11 Mei 2011

Motor BMW Gandeng Gearbox India



F: Produksi sepeda motor BMW (daylife)
F: Produksi sepeda motor BMW (daylife)

BERLIN - Motor Hero Honda India kini tidak lagi memasangkan komponen-komponennya dari pabrikan sepeda motor Honda Jepang saja. Honda sudah memberikan kebebasan perusahaan tersebut bekerjasama dengan merk lain.

Peluang ini pun dimanfaatkan oleh BMW Motorrad, yang telah menandatangani kontrak selama lima tahun untuk bekerja sama dengan Hero India, guna pembuatan gearbox yang akan digunakan pada produk BMW.

Bahkan jika tidak ada halangan kontrak tersebut akan diperpanjang menjadi delapan tahun dimana Hero Motor akan memproduksi gearbox untuk pasar India dan pasar BMW secara global.

Hero Motor yang sudah mengirimkan beberapa komponen untuk sepeda motor BMW melihat bahwa gearbox ciptaannya dapat pula dipasangkan di sepeda motor merek lainnya. bahkan pada skuter dalam waktu dekat ini untuk pasar Jerman.

"Apabila Eropa disebut-sebut merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan komponen-komponen mobil, hal itu belum belum tentu benar. Pandangan itu berubah. Transmisi bisnis kami, dalam sekali telah berkembang hingga lebih dari 70 persen per tahun selama beberapa tahun terakhir, "kata Direktur Hero Motors, Pankaj Munjal.

"Kami telah mengembangkan gearbox baik bagi BMW dan untuk produk kita sendiri. Biasanya, komponen seperti mesin dan transmisi dibuat oleh perusahaan itu sendiri, karena mereka menggunakan teknologi canggih. Tapi kini kita telah mencapai keahlian tersebut. BMW Motorrad akan mencari gearbox dari kami untuk produk mereka untuk dijual secara global," imbuh Munjal.

Hero Motors sudah memiliki kemitraan lainnya dan kemajuan, misalnya kemitraan dengan Bombardier Recreational Products (BRP), spesialis mesin kendaraan sport Kanada. BMW baru-baru ini mengumumkan bahwa semua model sepeda motor yang akan diproduksi dengan komponen rem ABS standar dari 2012.(RON215)
Sumber : okezone.com
Jl. S. Parman No. 206 Purwokerto
Jawa Tengah - Indonesia 53141
Phone : +62 281 621505
Fax     : +62 281 621505 ext 803

Tidak ada komentar:

Posting Komentar