Senin, 16 Mei 2011

Stoner Juara,Rossi Naik Podium dan Yamaha tak bertaji di GP Le mans



Foto: Casey Stoner merebut podium juara di GP Portugal di sirkuit Le Mans (Getty Images)
Foto: Casey Stoner merebut podium juara di GP Portugal di sirkuit Le Mans (Getty Images)
LE MANS – Casey Stoner menyudahi balapan di Le Mans di podium pertama. Di tempat kedua, diikuti rekan satu timnya, Andrea Dovizioso di tempat kedua. Dan untuk pertama kalinya di musim ini, Valentino Rossi mendapatkan podium ketiga dalam seri ke empat di Le Mans.

Dominasi Honda di Le Mans terlihat saat mengawali start. Casey Stoner, Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa langsung tancap gas begitu lampu hijau menyala. Pedrosa yang memulai balapan di baris ketiga langsung melesat cepat merebut posisi pertama. Namun, keunggulan Pedrosa tidak berlangsung lama. Berselang beberapa tikungan, Stoner kembali mengambil alih posisi pertama.

Pertarungan di tempat ketiga dan keempat pun tidak kalah serunya, Simoncelli terlibat pertarungan seru dengan rider Repsol Honda, Andrea Dovizioso. Simoncelli yang tampil agresif sejak start ternyata tidak hanya mendapat perlawanan sengit dari Divizioso, pembalap  Yamaha Factroy Racing, Jorge Lorenzo dengan berbagai cara mencoba mendahului Simoncelli. Namun, San Carlo Honda Gresini itu masih bisa memberikan perlawanan sepadan di depan Lorenzo.

Saking agresifnya Simoncelli sempat merebut posisi ketiga. Sebuah insiden terjadi saat Simoncelli terlibat pertempuran sengit dengan Pedrosa di trek lurus untuk mendapatkan posisi kedua. Pedrosa yang tidak bisa mengendalikan laju motornya mengenai ban belakang Simoncelli. Akibatnya, Pedrosa terpelanting ke luar lintasan dan membuatnya harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kabar buruknya, ia mengalami cedera patah tulang bahu kanan pascakecelakaan ini.

Berhasil merebut posisi kedua, nasib sial justru menghampiri Simoncelli. Pembalap kribo itu dipanggil masuk pit karena terkena penalti setelah melakukan manuver illegal yang membahayakan saat bertarung dengan Pedrosa. Simoncelli pun harus menjalani hukuman drive-through penalty. Pertarungan jelang akhir balapan pun beralih ke Valentino Rossi dan Dovizioso yang berjuang keras meraih podium dua.

Dovisiozo yang tidak gentar dengan hadangan Rossi memberikan perlawanan sengit kepada pembalap veteran itu. Pertarungan du rider beda usai itu pun semakin mendebarkan setelah Dovisiozo berhasil menyalip Rossi di tikungan jelang bubaran. Hingga bendera finis dikibarkan Dovizioso mengakiri finis di tempat kedua.(ron215)



Jl. S Parman No. 206 Purwokerto
Jawa Tengah - Indonesia 53141

Email  : biker.mart@yahoo.co.id
Phone : 0281-621505

Tidak ada komentar:

Posting Komentar