Rabu, 20 April 2011

Wow... Bebek 2 tak Bisa Tembus 360 km/jam

(foto: IST)
(foto: IST)
PARIS- Kita tentu sudah bisa menebak, seberapa kecepatan maksimal yang bisa dihasilkan sebuah sepeda motor bebek bermesin 50 cc. Tentu saja motor tersebut kecepatannya tidak lebih dari 100 km/jam.

Namun yang dilakukan seorang warga Prancis ini bisa dibilang gila! Bagaimana tidak, sebuah sepeda motor bebek bermesin 50 cc dia buat berlari hingga kecepatan 368 km/jam atau 230 mil/jam.

Bila mengandalkan mesin standar yang dimodifikasi tentu saja tidak mungkin. Makanya pria tersebut memasukkan mesin jet serta blok mesin Chevrolet ke sepeda motor tersebut.  Basis motor asli itu dibuat oleh MBK yang dikenal sebagai produsen bebek atau skuter di Eropa.

Saat mengikuti even drag race beberapa waktu lalu, motor itu berhasil mencapai kecepatan maksimal 370 km/jam. Dengan catatan waktu tersebut bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi sepeda motor bebek tercepat di dunia.

Uniknya, di bagian belakang disediakan tempat bagi pembonceng agar dapat ikut merasakan sensasi ngebut di atas motor kencang tersebut. Mesin jet dengan body ringan, apa enggak terbang ya?(RON215)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar