Selasa, 25 Januari 2011

Jadi Produsen Motor Terbanyak, Honda Dapat Rekor MURI

Produsen motor Honda makin mengukuhkan diri sebagai produsen motor paling produktif di Indonesia. Untuk itu, Rabu, 29/09/2010, Honda pun dianugerahi Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produsen dan distributor motor terbanyak di Indonesia.

Honda membukukan angka produksi dan distribusi bulanan tertinggi dalam sejarah industri kendaraan bermotor roda dua di Indonesia pada di bulan Agustus 2010 lalu.

 Di bulan itu AHM mencatat rekor sebagai produsen motor dengan jumlah produksi bulanan sepeda motor terbanyak yaitu 351.254 unit dan agen tunggal pemegang merek (ATPM) dengan angka distribusi bulanan sepeda motor terbanyak yakni 350.805 unit.

Presiden Direktur AHM Yusuke Hori dalam rilis yang diterima detikOto, Rabu (29/9/2010) mengatakan bahwa pencapaian tertinggi kali ini merupakan hasil dari terpilihnya sepeda motor Honda sebagai motor kepercayaan para konsumen di Indonesia.

"Kami akan berupaya agar selalu dapat berkontribusi kepada masyarakat dan perekonomian Indonesia dengan menciptakan lowongan kerja melalui bisnis manufaktur dan pemasaran sepeda motor di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Executive Vice Presiden Direktur AHM Johannes Loman mengatakan upaya untuk memenuhi permintaan konsumen ini mengantarkan telah membuat Honda meraih sebuah prestasi baru di bulan Agustus dimana pada bulan kedelapan itu Honda mampu mencapai angka produksi dan distribusi tertinggi dalam sejarah industri sepeda motor di Indonesia.

Pencapaian luar biasa ini secara otomatis akan diikuti dengan peningkatan kontribusi perusahaan dalam peningkatan pendapatan negara melalui pajak dan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa di antaranya melalui penciptaan ribuan lapangan kerja.

Sebab bila dilihat secara keseluruhan, dari berbagai divisi di AHM, dealer, AHASS, part shop, dan perusahaan terkait lainnya, Honda mempu mempekerjakan jumlah pekerja hingga 250.000 orang.

"Jika dihitung dengan anggota keluarga yang ditanggung setiap pekerja, yang terkait langsung maupun tidak langsung, jumlahnya tentu lebih dari 500.000. Honda tidak hanya menciptakan ribuan tenaga kerja tapi juga sangat berperan dalam menunjang aktivitas masyarakat agar lebih produktif dan efisien dalam bekerja," ujarnya.

Realisasi produksi ke-351.254 unit secara faktual tercapai pada 31 Agustus 2010 di areal pabrik AHM Cikarang. Dalam pencapaian ini, Honda Vario Techno tercatat sebagai unit yang menandai tercatatnya rekor baru MURI ini di industri sepeda motor nasional.
Sumber : detikoto.com

Kurang bukti apalagi kalo Bikermart menyatakan bahwa Indonesia merupakan konsumen dan pengguna sepeda motor terbanyak ?
kondisi ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan sampai kapanpun. Wujudkan impian Bikers untuk terjun di bisnis otomotif dengan bergabung bersama Bikermart.

Tetap semangat, Safety Riding dan Selamat memulai bisnis Anda.
Salam BIKERMART, Salam Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar